You are here

Inspeksi Hook/Shank

PERIKSA KOMPONEN PENTING CRANE OVERHEAD UNTUK MENGETAHUI TANDA-TANDA KELELAHAN

Unit blok bawah crane dibuat dari banyak komponen penting yang menahan beban dan tegangan dalam setiap siklus pengangkatan. Meskipun kegagalan hook dapat terjadi karena beban berlebih atau pemaksaan mekanis pada hook, hook paling sering rusak karena kelelahan yang terus-menerus. Kegagalan ini biasanya berawal dari retakan lelah pada shank hook. Shank hook, yang mentransfer beban ke blok hook, ditopang dalam bodi blok dengan bearing putar dan komponen mekanis lainnya yang tidak terlihat tanpa pembongkaran.

Anda tidak akan menerima peringatan sebelumnya dalam kasus kegagalan karena kelelahan mekanis. Kegagalan karena kelelahan tergantung pada beban, tingkat ketegangan, dan jumlah siklus pengangkatan. Aplikasi proses tugas berat, perubahan aplikasi, beban berlebih, peralatan tua, dan penggunaan perangkat pengangkat bawah hook merupakan faktor-faktor yang dapat berkontribusi pada kelelahan kumulatif.

Pengujian Tanpa Merusak untuk Inspeksi Hook Crane

Konecranes memanfaatkan berbagai teknik pengujian tanpa merusak yang telah terbukti, seperti dye penetrant, partikel magnetik, dan karet magnetik, selain inspeksi visual dan pengukuran yang biasanya dilakukan selama inspeksi hook. Yang paling penting, blok bawah benar-benar dibongkar. Kemudian, komponen penting diperiksa bersama dengan shank hook, pada bagian yang paling banyak mengalami kelelahan.