You are here

Fitur Smart untuk crane overhead

Teknologi dan aplikasi yang teruji

Kami telah mengembangkan teknologi ini dalam kondisi lapangan untuk menghadapi tantangan operasional yang ditemui setiap hari oleh operator crane di seluruh dunia. Setiap Fitur Smart dapat diterapkan pada crane lama maupun baru.

Teknologi Pemosisian dan Kontrol Beban untuk Keselamatan, Produktivitas, dan Efisiensi Operator Crane

Fitur Smart Kontrol Beban kami dirancang untuk meningkatkan keselamatan dan produktivitas operator crane dengan mempermudah mereka melakukan gerakan crane yang mulus dan terkontrol. Konecranes menawarkan Fitur Smart kontrol beban berikut:

KONTROL SWAY dirancang untuk secara otomatis membatasi ayunan beban dengan mengontrol tingkat akselerasi dan deselerasi jembatan dan troli. Fitur Smart ini membantu memberikan pemosisian beban yang tepat dan mengurangi waktu siklus beban.

INCHING memungkinkan gerakan bertahap yang sangat tepat ketika mendekati tujuan beban. Inching dapat diaktifkan untuk gerakan mengangkat dan berjalan. Penambahan inching dapat diatur mulai dari 2 hingga 100 mm.

MICROSPEED memungkinkan gerakan yang sangat lambat untuk meningkatkan kontrol beban. Fitur ini dapat diaktifkan untuk semua gerakan, dengan mengubah gerakan besar joystick menjadi gerakan beban yang lambat dan tepat.

PENCEGAHAN BEBAN KEJUT memungkinkan pengambilan beban yang lebih mulus. Penggerak hoist memantau beban. Jika diambil secara tiba-tiba, kecepatan hoist secara otomatis dikurangi hingga beban diangkat. Hal ini akan mencegah kejut pada beban dan crane, yang mengurangi keausan struktur baja dan suku cadang mekanis pada crane.

PENCEGAHAN TALI KENDUR adalah fitur keselamatan dan produktivitas yang penting ketika perangkat pengangkat seperti palang pengangkat digunakan. Saat beban diturunkan, penggerak hoist mendeteksi saat beban mendarat dan menghentikan gerakan. Tali hoist tidak boleh kendur agar tali tidak selip dari blok hook dan perangkat pengangkat tidak terjungkit.

Saat mengangkat beban secara bersamaan dengan dua hook, SINKRONISASI HOIST mengawasi dan mengontrol kedua hook sehingga dapat berjalan pada kecepatan yang sama, bahkan ketika ada beban yang tidak seimbang di antara hoist.

Bila sebuah beban kurang dari beban tetapan maksimum, PENINGKATAN KISARAN KECEPATAN memungkinkan pengangkatan yang lebih cepat dan laju yang lebih rendah. Rentang kecepatan hoist yang tersedia ditingkatkan dari kecepatan nominal tetapan. Fitur Smart ini mengurangi siklus beban dan waktu tunggu.

Pemosisian Beban Lanjutan dan Kontrol Area untuk Produktivitas dan Efisiensi Maksimum

Fitur Pemosisian dan Kontrol Area membantu operator crane untuk memosisikan beban secara lebih efisien dan akurat, serta menyesuaikan area kerja crane dengan tata letak fisik dari jalur produksi Anda.

PEMOSISIAN TARGET memungkinkan penetapan hingga 120 posisi target dan 8 posisi awal. Operator dapat memilih tujuan target beban dan menekan tombol “pemosisian target”. Selama tombol ditekan, crane bergerak sendiri menuju posisi target yang dipilih. Hoist dapat menaikkan beban secara otomatis hingga ketinggian lintasan yang ditentukan. Ketika beban mencapai posisi target, hoist secara otomatis menurunkan beban hingga ketinggian yang ditentukan sebelumnya.

PEMOSISIAN AKHIR dirancang untuk mempercepat pemosisian akhir beban ke koordinat X-Y. Ini khususnya berguna pada siklus kerja yang melibatkan mesin stasioner atau struktur yang mengharuskan operator memosisikan beban secara berulang-ulang di tempat yang sama. Operator dapat menentukan hingga 16 posisi akhir. Saat beban dipindahkan ke jendela pemosisian di sekitar target dan tombol "pemosisian akhir" ditekan, crane memindahkan beban ke bagian tengah jendela. Kemudian, operator mengambil alih secara manual dan menurunkan beban.

BATAS KERJA dapat dianggap sebagai dinding virtual sementara yang menghentikan crane secara otomatis. Dari ruang kontrol, operator crane dapat menetapkan batas gerakan troli, jembatan, atau hoist untuk menciptakan dinding virtual dalam arah vertikal atau horizontal. Beberapa Batas Kerja dapat ditentukan untuk satu crane sesuai dengan tugas yang dilakukan, misalnya demi melindungi orang-orang di jalur jalan sementara atau truk yang akan diisi muatan.

AREA DILINDUNGI adalah area di luar kendali, yang tidak dapat dipintas atau disesuaikan oleh operator. Operator dapat menentukan hingga 16 area persegi yang dilindungi, untuk menjaga mesin produksi yang berharga atau area kerja yang sibuk dari kemungkinan kesalahan operator.

Hubungi kami untuk mengetahui Fitur Smart yang sesuai untuk crane lama atau crane baru Anda.