You are here

crane, pengoperasian lantai - crane, semigantry

crane, pengoperasian lantai: operator mengendalikan gerakan crane ini menggunakan kontroler yang tetap disuspensi dari crane dalam stasiun ornamen

crane, penanganan materi peleburan: digunakan untuk menuangkan atau memindahkan materi peleburan, ini merupakan jenis overhead crane.

crane, gantri: anjungan untuk membawa satu atau beberapa troli ditopang dengan mantap pada dua kaki atau lebih yang dijalankan pada rel tetap maupun landasan lainnya, cenderung mirip overhead crane.

crane, pengoperasian manual: mekanisme perpindahan crane ini digerakkan dengan cara menarik rantai atau memindahkan beban maupun kait secara manual, atau mekanisme hoist crane digerakkan dengan cara yang sama.

crane, luar ruangan: crane (baik crane gantri maupun overhead crane) yang digunakan di luar ruangan dan tidak akan tersedia untuk penyimpanan dalam area yang terlindungi dari cuaca. Meskipun crane dalam ruangan dapat digunakan di luar ruangan secara berkala, namun tetap tidak dapat dikelompokkan sebagai crane luar ruangan.

crane, pengoperasian daya: crane yang dioperasikan dengan cara pneumatik, elektrik, pembakaran internal, atau hidraulik.

crane, kutub: crane  (baik gantri maupun overhead) yang dapat dipindahkan pada landasan bundar.

crane, pengoperasian jarak jauh: crane yang dijalankan oleh operator menggunakan kontroler pada stasiun pengoperasian yang tidak terpasang pada crane dan berfungsi secara portabel untuk mengontrol gerakan crane.

crane, pengoperasian pulpit: crane yang dijalankan oleh operator menggunakan kontroler pada platform atau cab bergerak maupun tetap yang terpisah dari crane atau ruang kontrol untuk mengendalikan gerakan crane

crane, overhead: crane dengan satu atau beberapa anjungan bantalan bergerak pada girder yang dilengkapi mekanisme hoist tetap maupun bergerak dan berpindah pada struktur landasan overhead tetap.

crane, semigantri: gantri dengan satu ujung anjungan diangkat oleh end truck yang berjalan pada landasan atau rel yang dinaikkan, dan ujung lainnya ditahan dengan mantap oleh satu atau beberapa kaki yang berjalan pada landasan atau rel tetap.