You are here

sheave, nonpengoperasian - blok atas

sheave, nonpengoperasian (ekualiser): sheave ini menyeimbangkan tegangan ke arah yang berlawanan pada tali. Sheave ini tidak termasuk sheave pengoperasian karena gerakannya yang ringan.

sakelar, master, daya balik pegas: bila dilepas, sakelar master ini akan beralih kembali ke posisi tidak aktif atau netral secara otomatis.

truck: menyangga ambang crane gantri‎, girder anjungan, atau end tie pada overhead crane, unit ini terdiri atas roda, rangka, poros, dan bantalan.

sakelar, penghentian darurat: digunakan untuk memutuskan sambungan daya tanpa memerlukan kontrol pengoperasian rutin, sakelar ini dijalankan secara manual.

ambang: menghubungkan ujung bawah dari dua kaki atau lebih pada crane gantri di satu landasan, komponen struktural ini berada pada posisi horizontal.

rentang: bagian tengah ke bagian tengah, ini adalah jarak horizontal di antara rel landasan.

troli: menyangga blok beban, unit ini berpindah pada rel anjungan.

sebaiknya: aturan yang diberikan merupakan saran bila kata ini digunakan, penerapan saran tergantung pada kondisi yang berlangsung.

sakelar, utama (crane tidak tersambung): catu daya utama dikendalikan oleh sakelar crane ini dari konduktor landasan.

gaya tarik samping: bila jalur hoist tidak dioperasikan secara vertikal, komponen gaya tarik hoist ini berfungsi secara horizontal.

perpindahan troli: gerakan troli

sakelar (katup): perangkat ini digunakan untuk menghentikan, mengubah, atau membuat sambungan pada sirkuit hidraulik, pneumatik, atau elektrik.

sakelar, landasan tidak tersambung: biasanya pada tingkat ground, sakelar ini mengontrol pasokan daya utama ke konduktor landasan.

sakelar, batas: dijalankan oleh bagian peralatan atau mesin yang digerakkan oleh daya, perangkat ini digunakan untuk memutuskan sambungan atau mengubah sirkuit hidraulik, pneumatik, maupun elektrik yang tergabung dengan peralatan atau mesin tersebut.

tidak dalam pengawasan: perangkat kontrol pengoperasian tidak diawaki oleh operator crane dalam kondisi ini. Namun, jika perangkat kontrol yang digunakan untuk pengoperasian berada dalam jangkauan operator di crane pengoperasian lantai dan dalam jarak yang sama dengan rentang crane, maka crane dianggap dalam pengawasan.

sheave, pengoperasian: saat blok beban diturunkan atau diangkat, sheave ini berputar.

garis miring (/): tanda ini menunjukkan bahwa dua kata dapat diperlakukan berbeda atau sama dan dinyatakan sebagai “dan/atau”.

penghentian: digunakan untuk membatasi perpindahan anjungan crane atau troli, perangkat ini biasanya tidak memiliki kemampuan menyerap energi dan umumnya dipasang pada struktur tetap.

sakelar, master: penggunaan relai, kontaktor, atau perangkat lain yang dioperasikan secara jauh dikendalikan dengan sakelar ini.

blok atas: melewati sistem rangka, bantalan, sheave, dan pin,  blok tetap yang terletak pada troli ini menyangga bebannya dan blok beban.